Thursday 28 May 2015

BANJIR DI TEXAS A.S MENEWASKAN 15 ORANG KORBAN JIWA




Informasiterbaruweb.blogspot.com – Sedikitnya 15 orang tewas dan ratusan lainnya terpaksa dievakusi akibat banjir bandang yang melanda Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), pada Rabu 27 Mei.
Hujan deras mengguyur wilayah Texas sehingga menyebabkan meluapnya sunga-sungai yang ada di sana. Tim SAR pun telah dikerahkan untuk mengevakuasi penduduk yang terjebak banjir.
“Sungai tiba-tiba meluap dan volume airnya besar sekali,” ujar Mark Riley, seorang penduduk Houston, seperti dilansir Reuters, Kamis (28/5/2015).
Tim SAR pun telah menetapkan wilayah Parker County sebagai kawasan bencana. Hal itu dikarenakan meluapnya Sungai Brazos.
Mereka pun telah menyiapkan tenda-tenda darurat bagi para korban banjir. Sementara itu, puluhan orang dilaporkan hilang akibat bencana banjir di Kota Texas dan Austin.
Badan meteorologi setempat memprediksi hujan dengan internsitas lebat masih akan mengguyur wilayah Texas dalam beberapa hari ke depan.
“Debit air sungai di Houston kembali meningkat dalam beberapa hari ke depan,” ujar seorang pejabat badan meteorologi setempat, Kharley Smith.
Banjir juga menyebabkan kekacauan lalu lintas di Houston. Ratusan mobil terjebak dalam genangan air di kota terbesar keempat di AS tersebut.

No comments:

Post a Comment