Thursday 28 May 2015

KONDOM BERSERAKAN DI KAWASAN WISATA PANTAI JAMBAK PADANG



Informasiterbaruweb.blogspot.com - Dari operasi yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Padang, Sumatera Barat di Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, diketemukan kondom berserakan berbagai merek ketika membongkar pondok baremoh ('esek-esek') di kawasan wisata tersebut.
Berbagai pondok seluas satu meter persegi yang terbuat dari kayu dan atap rumbia itu juga akhirnya dibakar dalam rangka membersihkan pantai itu untuk dijadikan tempat maksiat jelang bulan suci Ramadhan.
“Apalagi kita mau masuk bulan puasa, kita harus bersih luar-dalam. Kita harus memberikan pembelajaran kepada masyarakat kita, kalau mencari kehidupan jangan memperjual-belikan orang atau menyediakan lokasi maksiat,” cetus Plt Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas.
Dalam penertiban pondok-pondok mesum itu, anggota yang dikerahkan sebanyak 50 orang lebih. Pondok yang berdiri dibawa pohon cemara yang berjarak lima meter antar pondok dekat laut, lalu dibakar.
“Ada 90 pondok baremoh yang dibakar, saat pembersihan petugas kita menemukan bekas-bekas bungkus kondom yang dipakai para remaja untuk melakukan maksiat,” ujarnya.
Menurut Firdaus penemuan bungkus alat kontrasepsi tersebut merupakan barang bukti pondok tersebut dijadikan lokasi maksiat.
“Kalau ada masyarakat atau oknum yang mem-back up mengatakan itu hanya tempat duduk santai melihat pemandangan, itu bohong. Barang bukti (kondom berserakan) yang kita dapati, jelas tempat ini dilakukan tindakan maksiat,” tuturnya.
Saat Pol PP mendatangi pondok-pondok tersebut, sekitar puluhan remaja dengan pasangannya kabur dengan sepeda motor, meski ada yang kedapatan di pondok tersebut sedang duduk-duduk.
Anggota Pol PP tak mengamakan mereka. Pasangan remaja itu hanya disuruh pulang dari lokasi tersebut, sebab pondoknya akan dibakar.

No comments:

Post a Comment