Thursday 28 May 2015

PERILAKU ASHIN WIRATHU TAK CERMINKAN UMAT BUDDHA


















Informasiterbaruweb.blogspot.com – Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Suhadi Senjaya, turut mengkritik Ashin Wirathu. Ia adalah seorang biksu Buddha yang diduga menjadi dalang di balik mimpi buruk kaum Rohingya.

Menurutnya, biksu bernama Ashin Wirathu sama sekali tidak berperilaku layaknya umat Buddha di negara manapun.
“Saya turut mendengar pemberitaan di media-media. Bagi saya, Ashin Wirathu bukanlah seorang Buddha. Ia bahkan tidak mencerminkan sikap umat Buddha sama sekali,” tegas Suhadi, ketika ditemui Okezone di Jakarta, Kamis (28/5/2015).
“Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dalam setiap agama selalu saja ada oknum-oknum yang berperilaku nakal. Ashin Wirathu itu merupakan salah satu contohnya. Ia memang berperawakan layaknya seorang biksu Buddha, namun perilakunya tidak seperti umat Buddha,” sambungnya.
Sebagaimana diberitakan, seorang biksu bernama Ashin Wirathu diduga menjadi dalang di balik ketakutan kaum Rohingya. Biksu bernama Ashin Wirathu itu menyebarkan kebencian di tengah masyarakat Myanmar. Dia menanamkan ketakutan bahwa suatu saat kelompok Muslim minoritas akan menguasai negara yang dulu dikenal dengan nama Burma itu.

No comments:

Post a Comment